-->

Tips Dan Trik Bermain Game The Pirate Caribbean Hunt

Post a Comment

Tips Dan Trik Bermain Game The Pirate Caribbean Hunt

        The Pirate : Caribbean Hunt merupakan game yang berkisah tentang perjalanan seorang bajak laut. Game ini mirip dengan filmnya Pirates Caribbean. Didalam game kita dapat mencari emas/gold, membajak atau menyerang sebuah kapal, menyerang bandar negara, berdagang, memodifikasi kapal, dan masih banyak lagi. Tentunya seru sekali karena kita dapat mengontrol langsung kapal saat berlayar atau menyerang. Game ini pun sudah open world, dimana kita dapat berlayar bebas di lautan terbuka untuk berpetualang atau mencari peta harta karun. Game ini dapat kalian temukan di playstore dan dapat dimainkan full secara offline kecuali ketika ingin membuka gerai

      Pada awal memainkan game ini kita akan mendapatkan tugas atau misi untuk menyerang kapal, membajak, berdagang atau menyerang bandar. Namun semakin banyak misi yang sudah kita selesaikan, tentu armada musuh akan semakin kuat dan sudah untuk dikalahkan. Dimana kita harus mencari emas/gold untuk membeli kapal atau membeli peralatan perang untuk membajak kapal militer. Berikut admin akan memberi tips bagaimana menjadi bajak laut legendaris paling kaya dan bagaimana cara memiliki kapal-kapal militer terbaik.


✓ Cara Mendapatkan Emas/Gold dengan mudah dan cepat.

1. Beli Murah Jual Mahal


          Carilah atau beli kapal flute (kapal flute memiliki kapasitas lebih besar daripada kapal lain) lalu tingkatkan daya tampung hingga ke level 2, ini agar kapal tersebut mampu menampung banyak barang untuk berdagang. Setelah itu kalian cari barang dibandar dengan harga paling murah ditandai dengan icon warna hijau. Lalu jual ke bandar dengan icon warna merah sesuai dengan jenis barang tersebut. Lakukan berkali-kali dan kalian akan untung dengan sangat cepat. Namun hati-hati karena suatu saat perompak akan mencegat kalian, lebih baik kabur atau berdaganglah di bandar2 yang memiliki jarak terdekat.

2. Menyerang Bandar Negara
          Bila kalian berhasil menguasai bandar, kalian akan langsung mendapatkan 5000 emas. Opsi ini bisa kalian pilih jika kalian sudah memiliki armada yang kuat dan peralatan lengkap. Namun kalian juga dapat memulai serangan dengan memakai kapal seadanya, namun admin memiliki trik yang harus kalian lakukan agar berhasil. Belilah bola api sebanyak-banyaknya, tingkatkan level layar, mortar, dan kemudi agar kapal dapat berlayar dan bermanuver lebih cepat.

        Seranglah bandar tersebut dan kapal-kapal negara tsb akan mengejar kalian. Arahkan mortar ke belakang, lalu tembaklah berkali-kali ke arah kapal dan lakukan sambil terus bergerak hingga kapal musuh habis tenggelam. Tips ini lumayan jitu karena admin sendiri sudah membuktikannya dan berhasil menguasai hampir semua bandar dengan hanya memakai kapal korvet dan hanya memiliki sedikit kerusakan.

3. Jual Hasil Gudang
      Jika kalian sudah menguasai pelabuhan hasil menyerang para perompak. Tingkatkan semua bangunan produksi dan gudang hingga ke level tinggi. Jual barang hasil gudang sepekan sekali atau lebih. Emas yang kalian dapat dari menjual barang gudang sangatlah banyak, apalagi jika kalian sudah menguasai 10 pelabuhan. Kalian bisa mendapatkan 30K lebih emas per pekan. Sebaiknya tinggalkan sebuah kapal biasa/kecil di setiap pelabuhan untuk memudahkan kalian mengecek gudang dan tidak perlu berlayar.

4. Mencari Peta Harta Karun
      Peta harta karun hanya dapat kalian temukan di Alam terbuka. Kalian dapat menemukannya di bangkai kapal dekat pulau, kapal kosong ditengah laut, atau pelaut/penyintas yang kalian selamatkan. Jika kalian sudah mendapatkan peta harta karun, bukalah map. Harta Karun terdapat disebuah pulau dengan ikon peti harta di map. Kalian tidak dapat langsung menuju pulau lewat map. Kalian harus melalui alam terbuka dan menyusuri lautan sendiri. 


Biasanya lokasi pulau terdapat diantara dua bandar. Pilih bandar terdekat dengan pulau, lalu buka Alam Terbuka dan berlayarlah ke arah pulau. Bila pulau sudah ditemukan, klik "Cari Harta Karun" lalu berjalanlah sesuai panduan dan gali bila sudah berada di titik yang benar. Hadiah di Harta Karun lumayan besar, admin mendapatkan emas berkisar antara 900-4000an. Selain emas, ada denah kapal serta barang-barang lainnya.

Selain tips2 diatas sebenarnya banyak sekali cara mendapatkan emas diantaranya menyelesaikan misi gubernur, berjudi, menjual kapal hasil bajakan, atau melakuan penjualan barang gelap/penyelundupan. Namun cara-cara tersebut kurang efektif untuk mendapatkan banyak emas.

✓ Tips Menghemat Emas Untuk Biaya Operasional

       Tentunya kalian sudah memiliki armada besar dengan koleksi kapal-kapal militer kelas tinggi, tentu membutuhkan awak yang banyak dan gaji kru per-pekan yang tidak sedikit. Sebaiknya kurangi kru awak untuk kapal yang tidak kalian gunakan, kurangi sampai batas untuk perawatan kapal saja. Cara ini lumayan jitu untuk mengurangi biaya gaji kru. Namun jangan terlalu sering mengurangi kru awak kapal karena akan berpengaruh terhadap reputasi kru. Bila reputasi kru buruk, gaji per pekannya akan sangat mahal.


✓ Tips Mendapatkan Kapal Militer Terbaik.

     Untuk mendapatkan kapal militer atau kapal penghancur tingkat tinggi seperti Kelas-1, Kelas-2, Man o`war, Frigate dll. Kalian tidak perlu membeli lewat bandar, kalian dapat membajak kapal tersebut dengan Berlayar bebas di Alam Terbuka, Menyerang bandar dll. Membeli kapal lewat bandar akan merugikan karena selain harganya mahal, tidak semua kapal militer kelas tinggi dijual di bandar. Pada saat awal-awal kalian memainkan game, kapal2 militer tersebut belum/tidak akan muncul di semua wilayah. Kalian harus membeli semua peta melalui gerai. Jika peta wilayah sudah terbeli maka kalian akan mudah menemukan kapal seperti kelas-1 di alam terbuka atau saat serangan bandar.

✓ Tips untuk membajak kapal Kelas-1.


      Persiapkan minimal 2-3 kapal dengan kapasitas kru awak kapal besar. Kalian dapat menggunakan 3 Flute atau Galleon. Tingkatkan level penguasaan kapal (Falkonet, Flintlock, Bedil) ini agar membantu kalian saat pembajakan. Siapkan peluru rantai, peluru grape dan bola api. Pergilah ke alam terbuka dan berlayarlah mencari target. Atau kalian dapat menyerang bandar besar bintang 5, karena biasanya di bandar besar terdapat banyak sekali kapal-kapal militer kelas tinggi. Mulailah menyerang kapal tersebut, bila terdapat armada lain, sebisa mungkin hancurkan kapal-kapal tersebut. Jika kapal target sudah sendirian, tembakkan peluru rantai sampai layar kapal hancur dan tidak dapat bergerak. Tembakkan beberapa bola api ke lambung hingga HP lambung menuju kuning. Lalu segera mendekat namun jangan sampai terlalu mepet. Tembakkan peluru grape untuk membunuh kru kapal target. Kapal Kelas-1 mempunyai kapasitas awak sebanyak 600 orang. Akan sulit bila melakukan pembajakan langsung, kru kapal kalian akan kalah jumlah. Tembakkan peluru grape hingga kru kapal target tersisa sedikit. Setelah itu kalian akan dapat dengan mudah melakukan pembajakan. Membawa beberapa kapal berkapasitas besar tadi akan membantu kalian untuk proses mengambil alih kapal target. Kapal Kelas-1 dapat diambil alih minimal dengan kru 210 orang.


FYI : Diakhir misi kalian akan menyerang sebuah armada. Dalam armada tersebut terdapat kapal besar penghancur kelas dewa dan tercepat. Yap "HMS Sovereign Of The Seas" kapal Kelas-1 spesifikasi gahar tersebut sebelumnya hanya dapat kalian beli di gerai premium. Namun di akhir misi, kalian akan berhadapan dengannya. Bajaklah kapal tersebut dengan memakai trik diatas, dijamin kapal dewa tersebut bisa kalian bawa pulang ke markas.


NB : Bila kalian tidak nyaman berlayar dengan kapal-kapal besar kelas-1, kelas-2, Man o`war. Karena memang kapal tersebut tidak mampu bermanuver dengan baik atau menurut kalian kurang lincah dan masih kurang cepat. Admin memiliki saran agar kalian menggunakan kapal Frigate. Menurut admin kapal Frigate memiliki kapasitas kru dan meriam yang banyak, HP lambung yang tinggi, mampu berlayar dengan cukup cepat, dan mampu bergerak lincah saat menyerang musuh. Tingkatkan semua level keahlian di kapal agar kapal memiliki kemampuan tinggi saat menjelajah dan berperang.


✓ Hal-hal yang harus kalian hindari saat bermain.

1. Jangan membajak kapal militer secara langsung dengan awak kapal seadanya dan level kemampuan masih belum ditingkatkan. Dipastikan kru awak kalian akan kalah kemampuan dan jumlah.

2. Hindari berdagang dengan bandar yang jaraknya berjauhan. Kapal kalian akan rentan dicegat perompak saat kalian membeli ataupun menjual barang. Bila kalian tiba-tiba dicegat perompak, maka status harga barang di bandar akan berubah lagi bila kalian membuka map. Itu akan menyusahkan kalian karena harus mencari bandar-bandar di tempat lain lagi. Saran Admin berdaganglah di bandar-bandar yang jaraknya tidak sampai satu hari. Kalian tidak akan rentan diserang perompak. 

3. Hindari menyerang kapal-kapal gurbernur. Ini akan menurunkan reputasi kalian pada negara tersebut. Kalian tidak dapat berlabuh ke bandar negara tersebut jika reputasi kalian buruk. Namun kalian dapat dengan mudah memperbaiki reputasi dengan membeli surat parole melalui gerai. 

4. Hindari membeli barang di bandar kecil. Karena stok barang disana sangatlah sedikit. Belilah barang di bandar dengan bintang 1-5 stok barang di bandar besar biasanya sangat melimpah. Pergilah ke bandar kecil untuk menjualnya saja.

5. Sebaiknya hindari membuat kapal dengan mengumpulkan Denah Kapal. Hal tersebut sangat sia-sia karena selain harus mencari potongan Denah di alam terbuka, walaupun sudah terkumpul 100% kalian harus membayar dengan harga cukup mahal untuk membuatnya. Membajak kapal di lautan bebas adalah saran yang terbaik.

6. Hindari berlama-lama di laut saat melakukan misi penyelundupan. Lakukan dengan cepat dan segera pergi ke bandar terdekat. Jika kalian terlalu lama, kapal patroli negara akan memburu kalian dan menurunkan reputasi.

7. Jika kalian sedang menyerang bandar, sebaiknya pergi menjauh dari benteng agar kapal kalian tidak terkena serangan meriam oleh benteng. Hancurkan kapal-kapal bandar bila sudah berada jauh dari benteng.


Itulah beberapa tips dan trik bermain game The Pirate Caribbean Hunt. Bila terdapat hal yang kurang jelas silahkan berkomentar dibawah. 

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter